Sugeng Rawuuuuuuh ............


Kamis, 12 Mei 2011

Macam - Macam Permen

* CANDY BAR.

Jenis permen tua ini adalah jenis permen yang paling standar karena bentu dan kemasannya yang sangat sederhana. Bentuknya kotak dengan panjang sekitar 8 inci( 20cm). biasanya candy bar menggunakan campuran susu, cokelat, dan caramel (gula yang dimasak).

* MARSHMALLOW.

Bahan dasar marshmallow selain gula adalah susu dan agar agar. Jadi bentuknya juga lebih empuk dn kenyal seperti makan spons. Beda dengan candy bar yang sederhana, permen jenis ini dibuat meriah baik dari bentuk, kemasan, maupun warna.

* CHEWING GUM.

Jenis ini memang paling asyik, selain awet karena lama di kunyah, kita juga bisa membuat balon balonan dengannya. Umumnya dibuat dari jenis pohon mastic, spruce, atau sapodilla yang terkenal dengan keunikkan rasa dan wanginya. Yang bikin kenyal adalah sejenis bahan pengental di dalamnya.

* LOLLIPOP.

Bulat bertangkai adalah bentuk paling umum dari permen loli. Namun lama kelamaan, banyak juga produsen permen yang membuat loli dalam bentuk yang beda. Ada yang berbentuk kaki, bundar, binatang, dll. Karena bentuknya super meriah dan berwarna warni, anak anak sangat menyukainya. Itu sebabnya lollipop jadi salah satu icon permen yang paling mudah di ingat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar